Breaking News
Loading...
Thursday, 3 January 2013




Kuala Lumpur, - Bencana banjir juga melanda Malaysia. Bahkan hampir 14 ribu orang terpaksa meninggalkan rumah-rumah mereka dan mengungsi ke tempat-tempat pengungsian.

Banjir yang dipicu oleh hujan deras ini merendam ratusan rumah di tiga negara bagian Malaysia, yakni Terengganu, Pahang dan Kelantan. Saat ini, sekitar 13.746 orang ditampung di pusat-pusat evakuasi. Demikian diberitakan kantor berita resmi Malaysia, Bernama seperti dilansir AFP, Rabu (26/12/2012).

Menurut Bernama, hujan diperkirakan akan kembali turun. Kondisi banjir saat ini memburuk. Para pengungsi terus berdatangan ke pusat-pusat evakuasi. Sejumlah jalan besar di Pahang pun ditutuo karena adanya sungai-sungai yang meluap.

Dikatakan Muhammad Helmi Abdullah, direktur departemen perkiraan cuaca, hujan kemungkinan akan kembali turun di Terengganu, Pahang dan Johor selatan dalam beberapa hari mendatang.

Menurut Helmi, musim hujan ini akan berlangsung hingga Maret dan negara-negara bagian yang terkena banjir kemungkinan bakal kembali mengalami hujan lebat sebanyak tiga kali.

Sementara itu dilaporkan, seorang wanita berumur 36 tahun tewas tenggelam setelah dirinya terpeleset dan terseret ke sungai yang meluap di negara bagian Terengganu pada Selasa, 25 Desember.

sumber

0 comments:

Post a Comment