Breaking News
Loading...
Wednesday, 12 September 2012


Jakarta - Para miliuner di bidang teknologi mudah saja membeli barang-barang kesukaannya. Dari mobil mewah sampai pesawat terbang pribadi, bisa mereka beli dengan uangnya yang melimpah ruah.

Bahkan pulau pun sanggup mereka beli. Ya, beberapa bos di dunia teknologi ada juga yang memiliki pulau pribadi. Sudah tentu, harganya selangit dan tidak terjangkau kocek orang biasa.

Berikut beberapa miliuner teknologi yang diketahui memiliki pulau pribadi, seperti detikINET kutip dari Huffington Post, Selasa (11/9/2012).

1. Larry Ellison - Lanai Island

Belum lama ini, CEO sekaligus pendiri Oracle Larry Ellison 'mengakuisisi' sebuah pulau eksotik di Hawaii. Lanai, demikian namanya, adalah pulau keenam terbesar di wilayah Hawaii.

Dengan harga di kisaran USD 500 juta, pulau ini juga termasuk pulau berbanderol termahal di dunia. Memang, Ellison adalah orang terkaya nomor 6 sejagat dengan estimasi harta USD 36,5 miliar sehingga ia sangat mampu membelinya.

Lanai dibeli Ellison dari konglomerat lain bernama David Murdock. Pulau berukuran 141 mil persegi itu ditinggali oleh sekitar 3.000 orang dan termasuk tempat wisata dengan fasilitas memadai.

Para turis bisa tinggal di resort wisata Four Seasons yang ada di sana. Juga ada lapangan golf dan penginapan mewah yang lain. Ellison memiliki 98% hak kepemilikan atas Lanai sedangkan sisanya dimiliki oleh pemerintah setempat.

Penduduk setempat pun meminta agar Ellison tidak memperlakukan pulau itu sesuka hatinya, meskipun sudah menjadi miliknya. Misalnya dengan tidak merusak bangunan bersejarah di Lanai.


2. Richard Branson - Necker Island

Richard Branson adalah konglomerat asal Inggris yang punya bisnis menggurita. Salah satunya di bidang teknologi dengan kepemilikan operator Virgin Mobile yang beroperasi di Inggris. Ia juga membuat pesawat wisata angkasa berteknologi canggih.

Branson yang jumlah hartanya ditaksir USD 4,2 miliar ini membeli Necker Island hanya seharga 180 ribu poundsterling di tahun 1978. Kini, nilai pulau yang berlokasi di British Virgin Island itu diestimasi USD 100 juta.

Necker Island didandani Branson menjadi tempat wisata mewah, dengan rumah-rumah bergaya Bali. Pulau ini dapat menampung 28 orang. Kamarnya disewakan USD 35 ribu per minggu. Sedangkan sewa seluruh pulau mencapai USD 50 ribu per hari.

Beberapa selebritis pernah menyewa pulau ini. Termasuk bos Google, Larr Page yang menyewanya pada tahun 2007 sebagai tempat pernikahan dengan istrinya, Lucy Southworth.


3. Paul Allen - Allan Island

Bersama Bill Gates, Paul Allen turut berjasa mendirikan Microsoft. Paul juga punya tempat wisata pribadi dalam bentuk pulau Allan yang berlokasi di lautan Pasifik.

Pulau ini dibeli Allen pada tahun 1992. Namun saat ini, dia berencana menjualnya seharga USD 13, 5 juta.

Memang, wilayahnya yang terpencil membuat pulau ini terbengkalai. Sampai saat ini, baru ada sedikit fasilitas dikembangkan di sana. Bahkan belum ada jaringan listriknya.

Allen semula ingin memakainya sebagai tempat tinggal. Namun kemudian, ia mengurungkan niatnya tersebut.


4. Craig McCaw - James Island

Craig McCaw adalah miliuner yang berbisnis di bidang operator telekomunikasi di Amerika Serikat. Dia membangun McCaw Cellular yang sekarang menjadi bagian AT&T Mobility. Jumlah kekayaannya sekitar USD 1,65 miliar.

Craig membeli pulau James Island di Kanada senilai USD 19 juta pada tahun 1994. Kini, pulau yang sudah dipermak dengan fasilitas cukup lengkap tersebut bernilai sekitar USD 75,1 juta.

Craig membangun berbagai fasilitas pendukung di sana, termasuk rumah besar, cottage, lapangan golf dan kolam renang. Jaringan listrik pun sudah tersedia.

Beberapa tokoh terkenal diketahui pernah berlibur di pulau ini. Termasuk pendiri Microsoft, Bill Gates.


5. Bill Gates - Grand Bogue Caye

Bill Gates berulangkali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Mudah saja baginya membeli pulau untuk kesenangan pribadinya atau sebagai tempat berlibur bersama keluarga.

Pendiri Microsoft ini dilaporkan membeli pulau bernama Grand Bogue Caye yang berlokasi di Belize. Harganya konon sekitar USD 56 juta, terbilang sangat kecil dibandingkan jumlah kekayaannya yang saat ini di kisaran USD 61 miliar.

Kabarnya, Gates mendandani pulau itu sedemikian rupa agar semakin menarik sebagai tempat wisata. Misalnya dengan menyediakan tempat pemancingan yang memadai dan fasilitas olahraga air.


sumber

0 comments:

Post a Comment