Breaking News
Loading...
Friday, 26 October 2012


Kesibukan kerja mengubah cara pandang seseorang tentang gaya hidup sehat. Alhasil, kita sering melakukan kebiasaan tidak sehat karena malas.


Trus, gimana cara mengubahnya?
Berikut adalah solusi terbaik untuk mengubah kebiasaan tidak sehat, seperti dilansir Boldsky.

1. Makanan junk food


Anda sering melewatkan sarapan di rumah dan segera berangkat ke kantor. Efeknya, Anda merasa lapar saat bekerja. Untuk mengatasinya, sebagian besar orang makan junk food atau camilan tidak sehat. Tujuannya adalah untuk mengganjal rasa lapar.

Solusi: Bawalah makanan ringan sendiri dari rumah. Makan sedikitnya 4 kali sehari untuk tetap energik dan aktif. Ingat! Untuk menjadi sehat dan aktif secara mental dan fisik, jangan lewatkan waktu makan.

2. Kurang tidur


Ini adalah salah satu masalah yang dihadapi sebagian besar pekerja di seluruh dunia. Beban kerja yang berat menuntut mereka berusaha keras untuk menyelesaikannya. Dampaknya, banyak pekerja kehilangan waktu tidur malam delapan jam.

Solusi: Kurangi asupan kafein. Kebanyakan orang memiliki kebiasaan tidak sehat, minum kopi terlalu banyak. Khususnya, saat mereka sedang bekerja. Hindari minum kopi 5-6 jam sebelum tidur. Jangan pula duduk di depan komputer atau laptop setelah makan malam.

3. Kurang olahraga


Kita mulai kehilangan waktu untuk berolahraga. Capek, malas, dan tidak ada waktu. Alasan itu membuat banyak pekerja rela tak berolahraga. Padahal latihan fisik diperlukan untuk menjaga kebugaran.

Solusi: Tak ada pilihan lain. Anda harus menyisihkan waktu untuk tetap berolahraga secara teratur. Cukup luangkan waktu 15 menit untuk berolahraga ringan seperti jalan kaki di dekat rumah.


sumber



0 comments:

Post a Comment