Breaking News
Loading...
Thursday, 4 October 2012





Durasi: 
102 Menit


Genre: 
Horor


Produser: 
Ram Soraya


Sutradara: 
Jose Poernomo


Perusahaan film: 
PT Soraya Intercine Film, 
Hitmaker Studios


Situs resmi:




Sinopsis Singkat: 
Film ini menceritakan tentang 2 orang gadis yang harus bertahan hidup setelah kedua orangtuanya wafat. Karena mereka tidak mampu untuk membayar uang kontrakan, keduanya akhirnya tinggal di sebuah rumah warisan sang ibu yang berada di kawasan cukup elit di Jakarta Selatan. Rumah itu awalnya direncanakan untuk investasi, namun entah mengapa tidak pernah laku terjual. Sejak saat itulah keduanya mengalami hal-hal yang ganjil ketika mendiami rumah tersebut.

Sinopsis Lengkap:
Farah terpaksa kembali dari Melbourne ke Jakarta. Ia terpaksa cuti kuliah dan pulang. Adiknya bernama Rika yang masih SMU sendirian di Jakarta kerena ibunya meninggal dan ternyata selama ini mereka sudah mulai kehabisan biaya. Sampai di Jakarta, Farah menemui dua hal yang membuatnya harus berpikir untuk tidak melanjutkan kuliahnya lagi: menjaga Rika dan keuangan keluarga mereka yang sudah mendekati angka nol.

Farah sendiri tidak pernah benar-benar tahu masalah keluarganya. Semenjak ia lulus SMP, Farah melanjutkan SMA dan kuliah di Melbourne. Ibu ternyata sudah menjual rumah mereka untuk kehidupan mereka dan biaya pendidikan Farah di Melbourne. Mereka terus tinggal di rumah kontrakan yang cukup besar namun sekarang akhirnya menyulitkan karena biaya sewa yang tidak murah.Farah panik. Ini semua terlalu tiba-tiba untuknya.

Tapi di surat wasiat ibunya ada berita. Mereka masih memiliki rumah pertama ibu mereka. Rumah yang ibunya pikir adalah investasi yang bagus kerena berada di daerah yang mewah. Tapi sampai sekarang, berulang kali rumah itu coba dijual namun tak pernah laku. Kerena beritanya adalah bahwa itu rumah kentang...rumah yang penghuninya hantu anak kecil. Kerena tidak ada pilihan lain, Farah dan Rika terpaksa pindah. Tak mungkin meneruskan rumah kontrakan yang sekarang.

Dengan sisa-sisa uang yang ada, Farah menata ulang rumah itu seadanya. Ia merawat Rika, adik yang tak benar-benar dekat dengannya. Rika, anak yang sudah kehilangan kedua orang tuanya menjadi pendiam. Farah merasa sendirian.

Namun ia tak benar-benar sendirian. Farah merasa ada yang mengawasinya. Bayangan yang muncul di ujung matanya, jejak-jejak kecil dan basah yang kerap muncul di dapur, suara anak kecil menangis yang kadang terdengar dan aroma kentang rebus yang kerap tercium setiap kali bayangan atau suara itu muncul. Farah mulai terganggu dan Rika ketakutan.

Negara & Tanggal Rilis:  Indonesia, 04 Oktober 2012

Klasifikasi:  17+

Bahasa:  Bahasa Indonesia

Warna:  Warna

Status:  Selesai / Rilis



Pemain:

Pemeran Utama:
Shandy Aulia (Sebagai  Farah)


Pemeran Pembantu:
Chintami Atmanegara (Sebagai  Tante Anti)


Daus Separo (Sebagai  Pegawai PLN)


Gilang Dirgahari (Sebagai  Arman)


Iszur Muchtar (Sebagai  Calon pembeli rumah)


Ki Kusumo (Sebagai  Pak Hadi)


Medina (Sebagai  Sabrina)


Rina Nose (Sebagai  Calon pembeli rumah)


Sonia Wibisono (Sebagai  Dokter)


Tasya Kamila (Sebagai  Rika)



Galeri Foto



















0 comments:

Post a Comment