Breaking News
Loading...
Tuesday, 4 December 2012

 






SIKAP positif tak hanya berfungsi untuk mendongkrak percaya diri, tapi juga membuat Anda terhindar dari stres. Tidak mensyukuri anugerah yang dimiliki menandakan sisi positif diri Anda begitu minim. Hal ini memang wajar terjadi pada banyak orang. Namun jika dibiarkan, hal ini justru akan menggerogoti kepercayaan diri dan menumbuhkan sifat negatif lebih banyak. Agar sisi positif Anda terus terpompa, lakukan beberapa langkah berikut ini seperti dikutip dari Idiva. :

Quote: Mencintai diri sendiri

Kita semua tentu memiliki kekurangan, baik cacat sikap hingga cacat tubuh. Dan sudah waktunya kita berdamai dengan semua kekurangan tersebut. Setidaknya, Anda mensyukuri bentuk wajah atau bentuk tubuh yang melekat pada diri Anda dan tidak membandingkan dengan orang lain. Dengan mencintai diri sendiri, sisi positif pun senantiasa berpendar.


Quote: Diet dengan terkontrol

Tidak menjadi sebuah persoalan jika Anda menjalankan diet dalam hidup Anda. Meski demikian, Anda tidak boleh menyiksa diri dengan melakukan diet berlebihan, misalnya hingga menempuh jalan menjadi anoreksia seperti yang dilakukan banyak selebriti atau model. Lakukanlah diet secara terkontrol sehingga membuat tubuh tetap indah, kulit terjaga kecantikannya, dan terhindar dari penyakit.


Quote: Pilih busana sesuai kepribadian Anda

Meskipun tren busana selalu up date di pasaran, Anda tak perlu memaksakan diri mengenakan busana tersebut. Jika memang tidak pantas dengan karakter atau kepribadian, sebaiknya Anda tak memaksa diri untuk menggunakannya. Tidak ada gunanya memaksa diri dengan berbagai busana atau ukuran yang terlalu kecil untuk membuat Anda tampil seksi. Menggunakan busana sederhana yang mencerminkan kepribadian justru akan membuat tampilan kian terpancar.


Quote: Jangan lupa lakukan olahraga

Latihan yang dilakukan sifatnya tidak perlu terlalu berat. Anda dapat melakukan latihan sesuai dengan kemampuan Anda, misalnya yoga, menari, berlari, atau renang. Selain meminimalisir kehadiran stres, olahraga dapat membuat efek positif pada tubuh dan pikiran.


Quote: Jangan lupakan agenda memanjakan diri

Manjakan diri Anda sesekali waktu baik dari makanan atau agenda favorit Anda, misalnya makan cokelat, membaca, pergi ke salon, dan sebagainya. Intinya, perlakukan diri Anda sehingga terhindar dari stres atau sifat frustasi karena permasalahan hidup.




sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013742905

0 comments:

Post a Comment