Breaking News
Loading...
Tuesday, 4 December 2012


 Jakarta akan memiliki stadion bertaraf internasional dengan kapasitas 50 ribu penonton yang ddilengkapi dengan fasilitas seperti jalur jogging, jalur sepeda, taman rekreasi air dan gedung pameran.

Pembangunan stadion sepak bola di Taman BMW hanya akan memakan 30 persen dari total lahan seluas 66,6 hektar. Sisanya 70 persen lahan akan diperuntukkan untuk membangun ruang terbuka hijau (RTH).

Taman BMW terletak di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara.



http://182.23.45.46/upload/photo/2012/10/24/09b5defab0b89aa6a8f0501e6050c9e8.jpg


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), mengatakan dalam lahan seluas 66,6 hektar, tidak saja akan dibangun tiga gedung dengan fungsi berbeda, tetapi juga danau dan tempat rekreasi keluarga.

"Pokoknya 70 persen dari total luas lahan taman tersebut akan dibuat untuk RTH. Di kanan kirinya akan penuh pepohonan. Nanti bangunan ketiganya yang ada danaunya. Pokoknya stadionnya akan sedikit wah,” kata Jokowi, di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (3/12).

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono, menerangkan kalau penataan taman akan diserahkan kepada Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Aneka macam pohon mulai ditanam dalam waktu dekat, agar saat stadion rampung dibangun, hutan kota telah terlihat.

Total anggaran untuk pembangunan Stadion BMW akan mencapai Rp1,05 triliun. Pembangunannya sendiri dilakukan secara bertahap, untuk tahun 2013 dana yang dialokasikan hanya sebesar Rp100 miliar.

Dana tersebut diperuntukan untuk membangun struktur stadion. Kemudian dilanjutkan dengan arsitektur bangunan dan kelistrikan.

Kompleks stadion itu akan dilengkapi dengan stadion utama dan dua lapangan untuk latihan.

Ada dua jenis rumput yang digunakan yakni rumput alami dan rumput sintetis. Arsitektur stadion dilengkapi dengan sentuhan budaya Betawi.

Model stadion akan berbentuk sorban, seperti ikat kepala orang Betawi atau Timur Tengah.

“Jadi ada khasnya Betawi. Desain stadion merupakan hasil sayembara yang dilombakan pada 2010. Luas stadion yang dibangun yakni 150 ribu meter persegi,” pungkas Ratiyono.

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/12/03/122241/540x270/stadion-bmw-2013-dibangun-dan-selesai-2015.jpg







 



Kota : Jakarta, DKI Jakarta
Dibangun : masih dalam tahap perencanaan (dijadwalkan dibangun awal 2010 dan diperkirakan selesai Tahun 2020)
Kandang : -
Kapasitas : 40.000 kursi.
Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Modern
Kategori : A
Sejarah Singkat
Stadion Taman BMW (Taman Bersih Manusia dan berWibawa) merupakan kandang masa depan klub elit sepakbola Indonesia, yaitu Persija Jakarta. Yang mana stadion ini akan menjadi salah satu stadion sepakbola modern terbaik di Asia. Dapat di bayangkan apabila stadion ini selesai sesuai perencanaan yang telah ada, stadion ini bakal menjadi Allianz Arena nya Indonesia ataupun menyerupai Emirates Stadium yang ada di Inggris. Semoga Terwujud.
Perkiraan Kondisi
Tribun : A
Tempat duduk : A
Fasilitas : A
Rumput : A
Drainase : A
Penerangan : A
Papan Skor : A
Kondisi : A

Galery Photo:


google.com


google.com

google.com


sumber :http://id.olahraga.yahoo.com/news/stadion-baru-persija-akan-hijau-123303100--sow.html

0 comments:

Post a Comment