Breaking News
Loading...
Sunday, 2 December 2012


Gubernur Joko Widodo berharap DKI Jakarta sebagai ibu kota Indonesia mempunyai satu ciri khas yang membedakan dengan provinsi lainnya. Sebab, pria yang akrab disapa Jokowi ini cukup potensial disamakan dengan negara-negara seperti Kuala Lumpur, Singapura, dan Sydney.

"Jangan sampe Jakarta kalah dengan Singapura, KL, dan Sydney," kata Jokowi saat memberikan sambutannya di depan ratusan lurah se-Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/12).


Jokowi ingin Jakarta seperti Singapura dan Sydney
 

Jokowi tengah berputar otak memikirkan konsep membangun Jakarta yang tak dipandang sebelah mata oleh dunia. Salah satu membuat dengan membuat berbagai macam event atau kegiatan seni dan budaya.

"Tahun depan sekitar Juni dan Juli ada festival besar. Misalnya ngangkat satu saja, ondel-ondel," jelasnya.

Jokowi juga akan menghidupkan kembali kegiatan kesenian di kampung-kampung. Dengan begitu kebudayaan Betawi tetap lestari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pendatang yang berkunjung ke Jakarta.

"Sanggar-sanggar di kampung akan digerakkan lagi. Supaya tidak lupa dengan identitas dan karakter kita. Beberapa kali saya sampaikan, Jakarta itu pusat kebudayaan Indonesia nusantara maka itu sebuah kota harus punya karakter, identitas dan ciri khas," tegas Jokowi.


sumber :http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-ingin-jakarta-seperti-singapura-dan-sidney.html

0 comments:

Post a Comment