Breaking News
Loading...
Wednesday, 28 November 2012



Bocah 13 Tahun Dapat Rp 1,25 Miliar Berkat Aksi Sosial


Fri, 28 Sep 2012 11:36:25 WIB - Berita & Peristiwa

Kehidupan jalanan tidak selamanya mengubah seseorang menjadi buas dan identik dengan nasib menjadi miskin. Sebaliknya pengalaman menjadi gelandangan bisa mengubah jalan hidup seseorang menjadi ke arah yang lebih baik, bahkan di usia yang sangat muda. Contoh kongkrit dari hal ini adalah kesuksesan yang diraih oleh bocah jalanan dari Filipina ini. Di usianya yang baru menanjak 13 tahun, ia telah berhasil mendirikan sebuah lembaga amal dan uang sebesar Rp 1,25 miliar.

Spoilerfor Dan berikut foto-foto Kesz mendapat Penghargan:

Kesz mendapat penghargaan dari penerima nobel perdamaian Desmond Tutu.


Adalah Cris Valdez atau yang biasa di panggil 'Kesz'. Ketika umurnya masih 2 tahun, bocah ini sudah menjalani hidup yang teramat berat, bahkan untuk ukuran orang dewasa sekalipun. Ia bertahan hidup dengan menjadi seorang pemulung, tak punya rumah untuk beristirahat dengan nyaman, dikasari orang-orang, dan suatu ketika pernah memohon-mohon pertolongan orang lain ketika dirinya terluka berat akibat dikasari. Namun, meskipun ditempa dalam kehidupan yang kelam, rasa sosial anak ini melebihi anak-anak seusianya yang lain.

Di usia 7 tahun, Kesz sudah mendirikan lembaga amal untuk anak-anak bernama 'Championing Community Children'. Lembaga ini didirikan untuk menolong anak-anak jalanan lainnya di sekitar kota tempat ia 'tinggal', Cavite. Dari lembaga ini, sudah terkumpul lebih dari 5000 hadiah seperti pakaian, sandal, mainan dan permen untuk para anak jalanan dan anak-anak dari keluarga miskin

Spoilerfor Foto Kesz:

Di usia 7 tahun ia sudah mendirikan yayasan amal.


Aksinya yang inspirasional ini tak tenggelam begitu saja ditelan waktu. Kemuliaan sifatnya terendus oleh lembaga internasional. Hingga pada 19 September kemarin, Kesz dianugerahi International Children's Peace Prize. Dari hadiah itu, Kesz berhak atas uang sebesar $130.000, atau Rp 1,25 milyar

"Kamu luar biasa," ujar peraih nobel perdamaian Desmond Tutu, yang memberikan hadiah tersebut secara langsung ke tangan Kesz.

Kesz berencana mengalirkan sebagian besar uang hadiahnya untuk keperluan amal. Tapi ia juga bercita-cita suatu ketika nanti dapat mengejar impiannya untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan dapat menjadi seorang dokter.

Championing Community Children kabarnya hingga saat ini telah berhasil menolong lebih dari 10.000 anak yang membutuhkan pertolongan.

Pesan Kesz kepada anak-anak di seluruh dunia: "Kesehatan kita adalah kesejahteraan kita! Dengan tubuh yang sehat, kita dapat bermain, berpikir jernih, pergi ke sekolah dan mencintai orang-orang disekitar kita dalam banyak cara."



sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/509885e95a2acf5d1e0001a7

0 comments:

Post a Comment