Breaking News
Loading...
Tuesday, 27 November 2012



#1 BRIGADE MOBIL
Spoilerfor bwk gan:
Brigade Mobil atau yg biasa disingkat BRIMOB ini merupakan korps yg berada dalam Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Dulu namanya bukan BRIMOB gan, tapi Pasukan Polisi Istimewa.
Kini BRIMOB ini pada dasarnya adalah organisasi para militer yg dilatih dan diorganisasikan dalam kesatuan-kesatuan militer. Tugas utama BRIMOB ini adalah menangagulangi ganggaun keamanan dalam negeri yg berintensitas tinggi seperti kerusuhan massa, kejahatan terorganisir senjata api atau bahan peledak dan lain sebagainya.

#2 DETASEMEN KHUSUS 88 (ANTI TEROR)
Spoilerfor bwk gan:
Detasemen Khusus 88 atau yg biasa dikenal dengan nama Densus 88 itu nggak lain merupakan pasukan elit mabes polri yg dirancang sebagai unit antiteror yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Densus 88 ini terbagi jadi 3 tim lagi gan, yaitu tim investigasi, tim penjinak bom dan tim pemukul (termasuk penembak jitu didalamnya). Di beberapa negara ada yg punya pasukan khusus sama seperti Densus 88 ini gan. Contohnya kayak SWAT di amrik dan SAS British di Inggris Raya.

#3 BATALYON RAIDER
Spoilerfor bwk gan:
Batalyon Raider adalah pasukan elit infanteri dalam lingkungan Tentara Nasional Indonesia gan. Sebagai satuan penindak, kekuatan Yonif Raider ini setara dengan 3 kali kekuatan Yonif biasa di TNI.
Raider itu merupakan kualifikasi prajurit TNI yg dilatih untuk menguasai 3 kemampuan yaitu kemampuan sebagai pasukan anti teror untuk pertempuran jarak dekat, kemampuan sebagai pasukan gerilya dengan mobilitas tinggi dan kemampuan untuk melakukan pertempuran-pertempuran berlanjut.

#4 KOSTRAD TONTAIPUR
Spoilerfor bwk gan:
Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Peleton Intai tempur atau KOSTRAD TONTAIPUR merupakan pasukan elit yg bertugas dalam misi pengintaian jarak jauh dan melakukan penghacuran terhadap sasaran-sasaran penting gan. Tiap personel Kostrad Tontaipur ini harus menguasai 3 matra yaitu darat, laut dan udara.

#5 PASKHAS AU
Spoilerfor bwk gan:
PASKHAS AU atau Pasukan Khas Angkatan Udara adalah pasukan elit yg dimiliki oleh TNI AU gan. Sama seperti Tontaipur, Paskhas AU ini juga memiliki kemampuan operasi di 3 matra. Tugas utama dari Paskhas ini yaitu merebut dan mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh.

#6 DEN BRAVO 90
Spoilerfor awas bwk gan:
Di dalam Paskhas AU ada Detasemen yg namanya Detasemen Bravo 90 atau disingkat Den Bravo 90. Den Bravo 90 ini merupakan pasukan anti teror yg dibentuk secara terbatas dengan tugas pokok menangani masalah terorisme dalam aspek kedirgantaraan baik mengatasi pembajakan pesawat udara, pembajakan bandara penerbangan, perebutan pangkalan udara yang dikuasai oleh musuh, yg mana kesemuanya itu merupakan tindak kejahatan berkadar tinggi dengan menggunakan senjata api dan bahan peledak oleh jaringan teroris. Di dalam Den Bravo masih ada beberapa tim lagi gan, contohnya tim alfa 1, tim alfa 2, tim alfa 3, tim bantuan mekanik dan tim khusus.

#7 KOPASKA TNI AL
Spoilerfor bwk gan:
Komando Pasukan Katak atau yg lebih dikenal dengan KOPASKA ini merupakan pasukan elit yg dimiliki oleh TNI AL gan. Tugas utamanya menyerbu kapal dan pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, penyiapan perebutan pantai dan operasi pendaratan kekuatan amfibi.

#8 TAIFIB
Spoilerfor bwk gan:
TAIFIB atau Intai Amfibi ini salah satu pasukan elite di bawah Korps Marinir gan. Tugas pokok pasukan ini membina dan menyediakan kekuatan serta membina kemampuan unsur-unsur amfibi maupun pengintaian darat serta tugas-tugas operasi khusus dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi, operasi oleh satuan tugas TNI AL atau tugas-tugas operasi lainnya.

#9 DENJAKA
Spoilerfor bwk gan:
DENJAKA yg merupakan kependekan dari Detasemen Jala Mangkara adalah pasukan khusus yg dimiliki oleh TNI AL yg terdiri dari personel terbaik dari pasukan intai amphibi marinir (TAIFIB) dan pasukan katak (KOPASKA). Denjaka ini punya tugas pokok anti terror, anti sabotase dan anti klandestin yg bermatra laut gan. Anggota-anggota Denjaka ini direkrut dan kemudian dibekali berbagai macam pengetahuan, keterampilan teknis dan taktis tentang kontra terror yg beraspek laut.

#10 KOPASSUS
Spoilerfor bwk gan:
Kopassus atau Komando Pasukan Khusus adalah pasukan elite yang selalu mengutamakan jumlahnya yang sedikit dan kemampuannya untuk melakukan penyerangan secara cepat. Selain itu pasukan ini juga merupakan bagian dari bala pertahanan yg dimiliki oleh TNI AD Indonesia. Prajurit komando pasti memiliki kemampuan dan keterampilan khusus di bidang mental, fisik, taktik dan teknik utk melaksanakan operasi khusus terhadap sasaran yg bersifat strategis terpilih.Ciri khas dari Kopassus adalah baret merahnya gan. Kesatuan ini telah mampu berprestasi memberantas pemberontak DI/TII, PRRI, Permesta, Pembebasan Irian Barat, menumpas pemberontakan komunis, membebasakan sandera di pesawat Woyla Don Muang Bangkok, pembebasan sandera peneliti Tim Loren di Mapenduma Iraian Jaya, menumpas gerakan pengacau keamanan di bumi Nusantara serta yg baru-baru ini ikut berpartisipasi dalam pembebasan sandera di KM. Sinar Kudus yg dibajak oleh perompak Somalia.

#11 SAT 81 GULTOR
Spoilerfor bwk gan:
Sat 81 Gultor itu kependekkan dari Satuan 81 Penanggulangan Terror gan. Mereka adalah bagian dari Kopassus. Satuan ini merupakan satuan penanggulangan teror yang mampu melaksanakan operasi anti teror dari berbagai objek sperti gedung, bus, kapal, kereta api, hingga pesawat udara baik di daerah sendiri maupun di daerah lawan. Operasi penghancuran dan operasi penjinakan bahan peledak merupakan salah satu ciri khas Satuan ini.

#12 INDONESIAN CUSTOMS
Spoilerfor bwk gan:
CUSTOMS ini merupakan pasukan khusus dibawah Direktorat Jenderal Bea dan cukai gan. Tugas utamanya ya menangkal barang-barang terlarang masuk ke Indonesia seperti obat-obatan terlarang atau minuman keras ilegal.

#13 SATPOL PP
Spoilerfor bwk gan:
Kalo ini tentu agan nggak asing lagi .
Satpol PP atau Satuan Polisi Pamong Praja adalah perangkat yg dimiliki Pemerintah Daerah untuk memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah.


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5093b9f2db9248af72000042

0 comments:

Post a Comment