Breaking News
Loading...
Tuesday, 27 November 2012


Nama masakan khas tipikal dari negara tercinta kita INDONESIA  , adalah NASI GORENG (fried Rice) walaupun dirunut sejarahnya datang dari tanah Tiongkok, sering hadir dalam hidangan kita setiap saat baik di buat oleh kita sendiri karena mudah atau kita beli di pedagang keliling (gerobak) atau restoran berkelas. Kadang-kadang kita menilai bahwa `ahh.....cuman nasi goreng aja..., apa bagusnya..!!!` ,eit......jangan lupa bro bahwa nasi goreng ini terkenal di berbagai belahan dunia. Bukan dikatakan `Fried Rice` namun dikatakan `NASI GORENG` masih dalam bahasa INDONESIA.

NASI GORENG identik dengan masakan nasi milik INDONESIA, bukan negara lain, mungkin negara lain punya masakan serupa namun nama NASI GORENG tetap milik INDONESIA, We should be proud on it....

Dari negara India, USA, eropa, Jepang dan lain-lain tetap memberikan nama `NASI GORENG` bukan fried rice asli INDONESIA.

Banyak restoran-restoran baik indonesia atau lokal melengkapi menunya dengan masakan NASI GORENG. Khususnya di Jepang (maklum ane masih jadi imigran di sana), setiap orang jepang yang mengenal negara kita pasti menyebutkan nama BALI atau NASI GORENG (masakan).

Tipikal NASI GORENG yang agak spicy (hot) bagi orang jepun membuat rasa ingin tahu dan terus mencobanya..., sesekali TV show membahas beberapa masakan Asia seperti Nasi Goreng, beberapa presenter selalu mengucapkan `ENAK.......mmmhhh PEDAS...`sambil manggut-manggut. Kadang restoran jepang menyediakan menu bernama NASI GORENG bukan dalam bahasa jepang atau inggris.



So, ternyata masakan NASI GORENG itu tidak bisa dianggap remeh oleh dunia, memang layaknya disejajarkan dengan masakan PIZZA, Spagheti, Sushi, Hamburger, HOT DOG dan lain-lain.

Dan satu lagi agan semua, bahwa NASI GORENG = masakan INDONESIA

sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008410509/jangan-anggap-remeh-masakan-nasi-gorengnamanya-dikenal-dunia-asli-indonesia/

0 comments:

Post a Comment