Breaking News
Loading...
Sunday, 25 November 2012



Tinggal di bawah tanah kedengarannya memang aneh. Kalaupun dibayangkan, biasanya akan terpikir lokasi yg mirip goa, ruang-ruang yang sempit, dengan pencahayaan yang kurang. Padahal jika dirancang dengan baik, segala kebaikan dan keuntungan rumah biasa dan moderen di atas tanah juga bisa didapatkan pada sebuah tempat tinggal yang hampir seluruhnya tertutup di bawah permukaan bumi.


1Rumah Bawah Tanah di Pegunungan Swiss

Spoiler for Rumah Bawah Tanah di Pegunungan Swiss:
Mirip goa tapi terbuka lebar, gelap tapi bercahaya dan lega, rumah bawah tanah luar biasa ini merupakan ekspresi arsitektural yg unik berupa struktur tempat tinggal yang terpendam di dalam perbukitan di pegunungan Swiss.




Spoiler for indoor 2:
Dari dalamnya, fasad ini menciptakan pemandangan yang luar biasa dari bukit-bukit hijau yang mengelilinginya dan pegunungan putih nun jauh disana, juga memberikan privasi dan keamanan di dalam rumah ini dan di area taman di depan - ruang sebelah yang juga memberikan view luar biasa jika dibandingkan dengan rumah bawah tanah biasa lainnya


Spoiler for indoor 3:
Rumah ini dibangun dengan batu dan beton, terasa solid dan aman di dalam dan di luarnya, juga diatur agar cukup menerima cahaya dari luar dan menerangi setiap ruang interiornya.


Spoiler for indoor 4:
Aksen kayu tidak hanya menampilkan lebih jauh elemen-elemen alam tapi juga menciptakan tekstur penuh warna, sebagai penyeimbang nuansa abu-abu dari bangunan utamanya.


Spoiler for outdoor 1:

Rumah bawah tanah ini tidak hanya menampilkan bentuk yang tidak biasa dan kontemporer saja, tapi juga strategi desain dan teknik konstruksi serta dekorasi yang berpikiran maju ke depan.


2Rumah Beratap Hijau



Spoiler for outdoor 1:
Kalaupun ada rumah bawah tanah biasanya cenderung seperti liang atau goa yang tertutup dan gelap, tapi yang ini juga unik. Rumah yang didesain oleh kwkpromes ini tergolong rumah moderen dengan atap organik hijaunya dan juga dibangun dengan garis dan bentuk yang clean and clear.


Spoiler for outdoor 2:
Dilihat dari atas dan sekitarnya, rumah ini tenggelam dengan indah di dalam landscape - bahkan kurva-kurva dan garis-garis padanya seperti selaras dengan horison dan pepohonan di kejauhan. Rerumputannya juga menyerap kelembaban dan membantu mengatur temperatur di dalam rumah.


Spoiler for outdoor 3:
Pembatas antara bagian dalam dan luarnya dapat ditembus, menciptakan hubungan yang harmonis dari penghuninya dengan dunia sekitar melalui kaca-kaca floor-to-ceiling yang besar.


Spoiler for indoor 1 & outdoor 4:
Bagian terbaiknya (untuk penghuni tentunya), atap hijau yang subur hanya bisa diakses dari dalam rumah melalui tangga tersembunyi yang aman, membuatnya sebagai jalan keluar rahasia di rumah.


Spoiler for outdoor 5:
Dari perspektif luar, rumah ini seperti tenggelam dari ruang sekitarnya, dari sudut yang lain rumah ini mewakili rumah moderen yang didesain dengan baik seperti rumah moderen lainnya


sumber :kaskus.us

0 comments:

Post a Comment