Breaking News
Loading...
Thursday, 22 November 2012





YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu setuju "memberi peluang" bagi gencatan senjata untuk mengakhiri pertumpahan darah di wilayah Gaza.

"Beberapa saat lalu Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berbicara dengan Presiden (AS) Barack Obama dan menyetujui gencatan senjata atas usulan Mesir. Ini memberi peluang untuk mendinginkan suasana," demikian pernyataan yang dikeluarkan kantor Perdana Menteri, Rabu waktu setempat (21/11/2012).

Meski begitu, dalam pernyataan juga disebutkan bahwa Israel tidak ragu melakukan tindakan keras untuk melindungi warganya. "Perdana Menteri menegaskan lagi bahwa Israel akan mengambil segala langkah yang diperlukan untuk melindungi warganya."

Di Kairo, Menteri Luar Negeri Mesir Mohammed Kamel Amr, dalam jumpa pers bersama Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, mengatakan, penghentian pertikaian Hamas-Israel mulai berlaku pada Rabu pukul 19.00 GMT waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB.

"AS menyambut baik kesepakatan gencatan senjata ini. Dalam beberapa hari ke depan, AS akan bekerja dengan para mitra di kawasan itu untuk memperkuat kemajuan ini," kata Hillary.

Perjanjian gencatan senjata itu dicapai sehari setelah diplomasi dua arah yang dilakukan oleh Hillary dan Sekretaris Jendral PBB Ban Ki-moon menyusul konflik mematikan antara Israel dan para pejuang di Gaza.

Saling serang antara kedua pihak sejak 14 November lalu telah menewaskan 148 orang Palestina dan lima warga Israel.




sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50ad56b60b75b49c1700005d/hot-news--quotgencatan-senjata-tercapai-di-gazaquot/

0 comments:

Post a Comment