Breaking News
Loading...
Sunday, 18 November 2012



Sebuah danau merah muda adalah danau yang memiliki warna kemerahan atau merah muda karena adanya ganggang yang menghasilkan karotenoid (pigmen organik), seperti Dunaliella salina - jenis alga-mikro hijau halophile terutama ditemukan di ladang garam laut. Karena warnanya yang pink, danau ini menjadi semakin populer di kalangan turis dan fotografer dari seluruh dunia.



1. Danau Hillier, Australia

Danau Hillier, adalah sebuah danau di Middle Island, pulau terbesar dari pulau-pulau yang membentuk kepulauan Recherche, Australia Barat. Ini adalah fitur danau endapan yang paling menonjol diantara pulau-pulau di kepulauan ini dan penumpang pesawat udara sering mengabadikannya.


Keistimewaan dari danau ini adalah warna flamboyan nya, mawar merah muda. Warnanya permanen, karena ketika air diambil dengan sebuah wadah, warnanya tak berubah. Panjang danau sekitar 600 m (1970 ft). Daratan sempit terdiri dari pasir  yang ditutupi oleh vegetasi memisahkannya dari laut.


Danau ini dikelilingi oleh garam putih beku dan hutan pohon Paperbark dan Eucalypt yang lebat dengan pasir memisahkan danau dari Samudra Selatan hingga ke utara. Middle Island dan danau Hillier ditemukan pada tahun 1812.




2. Danau Retba, Senegal

Danau Retba atau Lac Rose terletak di utara semenanjung Cap Vert dari Senegal, Dakar utara timur. Hal ini dinamakan demikian karena air berwarna merah jambu, yang disebabkan oleh ganggang Dunaliella salina di dalam air.


Warna ini terutama terlihat pada musim kemarau. Danau yang juga dikenal untuk konten garam tinggi, yang seperti halnya Laut Mati, memungkinkan orang untuk mengapung dengan mudah.


Danau ini juga memiliki industri kecil pengumpul garam. Banyak pengumpul garam bekerja 6-7 jam sehari di danau, yang memiliki kandungan garam sekitar 40%.


Dalam rangka untuk melindungi kulit mereka, mereka menggosok kulit mereka dengan "Beurre Karite de" (shea butter, dihasilkan dari kacang shea diperoleh dari pohon kacang Shea), yang merupakan emolien yang digunakan untuk menghindari kerusakan jaringan. Lebih Lengkapnya Baca disini




3. Salina de Torrevieja, Spanyol

Salina de Torrevieja dan La Salina de La Mata adalah danau-danau garam yang mengelilingi Torrevieja - sebuah kota pantai di tenggara Spanyol. Iklim mikro yang dibentuk oleh La Salina de Torrevieja dan La Salina de La Mata, dua danau garam terbesar di Eropa, dinyatakan sebagai salah satu Healthiest of Europe oleh WHO - Organisasi Kesehatan Dunia.


Karena kuantitas ganggang dan garam danau Salina de Torrevieja terlihat merah muda, yang memberikan pemandangan seperti di 'Sciencefiction'. Sama seperti Laut Mati di Israel, orang dapat mengapung di danau ini juga. Juga, sangat sehat untuk kulit dan penyakit paru-paru.


Garam digali dari danau ini oleh pabrik-pabrik di ujung lain diekspor ke berbagai negara. Danau ini menarik sejumlah besar spesies burung.




4. Hutt Lagoon, Australia

Hutt Lagoon adalah danau garam yang terletak di dekat pantai di sebelah utara muara Sungai Hutt, di midwest Australia Barat. Badan air ini adalah sebuah danau memanjang yang duduk dalam  dune swale yang berdekatan dengan pantai.


Kota Gregory terletak antara laut dan pantai selatan danau. Jalan antara Northampton dan Kalbarri, George Grey Drive, melintas di sepanjang tepi barat.

Danau ini panjangnya sekitar 14 km (8,7 mil) dan lebarnya sekitar 2 km (1,2 mil) lebar.


Hutt Lagoon adalah sebuah danau merah muda, danau garam dengan rona merah atau pink karena kehadiran karotenoid memproduksi ganggang Dunaliella salina, sumber ß-karoten agen, makanan-pewarna dan sumber vitamin A. laguna mengandung mikroalga terbesar, serangkaian kolam buatan seluas 250 ha (1 sq mi) digunakan untuk pertanian Dunaliella salina.




5. Dusty Rose Lake, Kanada

Danau merah muda yang terletak di British Columbia, Kanada, ini cukup luar biasa, tidak diketahui dan mungkin unik. Air danau ini tidak asin sama sekali, dan tidak mengandung ganggang, tetapi warnanya merah muda. Pada foto diatas kita dapat melihat air berwarna pink yang berjalan ke danau. Warna air berasal dari komposisi unik dari batuan di daerah ini (batu tepung dari gletser).




6. Pink Lake, Australia

Pink Lake adalah sebuah danau garam di wilayah Goldfields-Esperance Australia Barat. Terletak sekitar 3 kilometer (2 mil) barat Esperance dan dibatasi ke Timur oleh South Coast Highway.


Danau ini tidak selalu berwarna pink tapi warna khas dari air ketika danau berwarna merah muda merupakan hasil dari Ganggang hijau Dunaliella salina dan atau konsentrasi tinggi dari udang air asin. Danau telah diidentifikasi oleh BirdLife International sebagai Daerah Penting bagi Burung (IBA).




7. Masazirgol, Azerbaijan

Masazirgol atau Danau Masazir adalah sebuah danau asin di Raion Qaradag, dekat Baku, Azerbaijan. Daerah keseluruhan danau adalah 10 km persegi (3,9 sq mi). Volume besar dari klorida dan sulfat terkonsentrasi dalam komposisi ion dari air.


Sebuah pabrik garam baru dibangun pada tahun 2010 untuk produksi 2 merek garam Azeri. Perkiraan jumlah garam yang dipulihkan adalah 1.735 juta ton. Ini tersedia dalam bentuk cair (air) dan bentuk tanah liat.




8. Quairading Pink Lake, Australia

Quairading Pink Lake terletak 11 km (7 mil) timur dari Quairading (Western Australia) di Bruce Rock Road. Jalan ini melewati danau.


Danau Pink dianggap secara lokal sebagai fenomena alam. Pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, satu sisi danau menjadi merah muda gelap, sementara sisi lainnya tetap berwarna merah muda terang.




Bonus: Field of Pink Lakes, Australia

Lanskap yang tidak biasa ini difoto dari pesawat di Australia Barat. Sebenarnya, ladang danau merah muda ini berada di suatu tempat antara Esperance dan Caiguna.


Ada ratusan danau merah muda kecil dan masing-masing memiliki warna yang berbeda dari merah muda. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa setiap danau memiliki konsentrasi yang berbeda dari ganggang dan garam dalam air mereka

sumber :http://versesofuniverse.blogspot.com/2012/11/8-danau-pink-nan-indah-di-dunia.html

0 comments:

Post a Comment