Breaking News
Loading...
Sunday, 25 November 2012

disini yang dimaksudkan terlupakan ada 2 kategori yaitu :
1. Terlupakan karena namanya mulai meredup dikarenakan kalah bersaing atau cidera
2. Terlupakan diantara kita yang dulu pernah sempat tau diantara pemain tersebut menjadi bintang di eranya.

Langsung aja ya gan ini lah pemain bintang era 90-05 yang mulai terlupakan

Javier Saviola

Spoilerfor Javier Saviola:

Javier Pedro Saviola Fernández (lahir di Buenos Aires, 11 Desember 1981; umur 31 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang saat ini bermain untuk Málaga CF sebagai penyerang. Sempat menjadi bintang di Barcelona era 2000an.

Carlo Cudicini

Spoilerfor Carlo Cudicini:

Carlo Eduardo Cudicini (lahir di Milan, 6 September 1973; umur 39 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang bermain sebagai penjaga gawang untuk Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.
Sebelemunya, Cudicini pernah bermain untuk Milan, Como, Prato, Lazio, Castel di Sangro, dan Chelsea. Sempat menjadi bintang di Chelsea era 2000 an.

Boudewijn Zenden

Spoilerfor Boudewijn Zenden:

Boudewijn Zenden (lahir di Maastricht, Belanda, 15 Agustus 1976; umur 37 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belanda. Dia kini membela klub Sunderland. Klub sebelumnya yang pernah ia bela adalah PSV Eindhoven, FC Barcelona, Chelsea, Middlesbrough, dan Liverpool. Di timnas Belanda, dia bermain 54 kali dan mencetak 7 gol. Sempat menjadi bintang di PSV Eindhoven era 90 an.

Alvaro Recoba

Spoilerfor Alvaro Recoba:

Álvaro Alexander Recoba Rivero (lahir di Montevideo, Uruguay, 17 Maret 1976; umur 36 tahun), memiliki nama panggilan "El Chino", merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang kini membela klub Divisi Primera Uruguay, Club Nacional de Football . Dia pernah membela klub utamanya seperti Internazionale, Venezia, Torino, dan Panionios.
Recoba dapat bermain sebagai gelandang serang dan bermain 69 kali untuk timnas Uruguay, mencetak 11 gol selama periode 1995 sampai dengan 2007. Ia juga tercatat berpartisipasi dalam Piala Dunia 2002. Sempat menjadi bintang Di Inter Milan era 90 an.

Mohamed Kallon

Spoilerfor Mohamed Kallon:

Kallon lahir pada tanggal 6 Oktober 1979 di Kenema, Mohamed Kallon adalah pemain yang paling terkenal dari Sierra Leone. Kallon adalah adik mantan pemain internasional Sierra Leone Kemokai Kallon dan Musa Kallon. Kallon diberi julukan Kallon Kecil oleh penggemar sepak bola Sierra Leone karena dia adalah yang paling bungsu dari tiga bersaudara Kallon. Dia saat ini bermain untuk klub Sierra Leone Kallon FC, Sempat menjadi bintang di Inter Milan era 2000an.

Robbie Fowler

Spoilerfor Robbie Fowler:

Robert Bernard "Robbie" Fowler (lahir di Liverpool, 9 April 1975; umur 37 tahun) adalah pemain sepak bola profesional Inggris dan manajer yang bermain sebagai striker dan saat ini berstatus tanpa klub.
Ia paling dikenang karena hari-harinya bermain di Liverpool F.C. dan merupakan pencetak gol tertinggi keempat dalam sejarah Premier League. Fowler mencetak 183 gol untuk Liverpool, 128 di antaranya mencetak gol di Premier League (total 162 gol di Premier League). Ia kemudian bermain untuk Leeds United dan Manchester City, sebelum kembali ke Liverpool pada Januari 2006. Dia telah tampil untuk Inggris sebanyak dua puluh enam kali, mencetak tujuh gol. Sempat menjadi bintang di Liverpool era 90an.

Hidetoshi Nakata

Spoilerfor Hidetoshi Nakata:

Hidetoshi Nakata (lahir di Kofu, Prefektur Yamanashi, Jepang, 22 Januari 1977; umur 35 tahun) adalah mantan pemain sepak bola asal Jepang. Nakata adalah salah satu pemain Asia yang paling terkenal pada masanya dan merupakan salah satu pesepak bola terbaik Asia. Bermain sebagai gelandang, karier profesionalnya sepanjang 11 tahun membawanya bermain di Jepang, Italia dan Inggris serta tiga kali memperkuat tim nasional Jepang dalam Piala Dunia 1998, 2002, serta 2006. Sempat menjadi di Parma era 2000an.

Hakan Şükür

Spoilerfor Hakan Şükür:

Hakan Şükür (lahir 1971) ialah pemain sepak bola asal Turki yang bermain sebagai penyerang utama Turki. Hakan Sukur mulai dari babak penyisihan grup tak pernah mencetak gol. Tapi keberuntungan didapatnya saat perebutan tempat ke tiga melawan tuan rumah Korea Selatan. Sebelumnya Turki gagal menahan gempuran Brasil, sehingga gagal melaju ke final. Pada saat pertemuan Turki dengan Korsel untuk perebutan tempat ketiga, Şükür berhasil mencuri bola dari bek Korsel dan memperdaya kiper Korsel. Gol ini membuatnya sebagai pencetak gol tercepat dunia dalam waktu 11 detik sejak pertandingan dimulai. Sempat menjadi bintang di galatasaray era 2000an dan piala dunia 2002.

Márcio Amoroso

Spoilerfor Márcio Amoroso:

Márcio Amoroso dos Santos (lahir 5 Juli 1974) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Brasil yang kini membela klub Guarani. Dia pernah bermain untuk klub utamanya seperti Verdy Kawasaki, Flamengo, Udinese, Parma, Borussia Dortmund, Málaga, São Paulo, A.C. Milan, Corinthians, Grêmio, dan Aris Thessaloniki.
Di timnas Brasil, dia bermain 19 kali dan mencetak 10 gol. Sempat menjadi bintang di Parma era 90an.

Hernán Crespo

Spoilerfor Hernán Crespo:

Hernán Jorge Crespo (lahir di Florida, Argentina, 5 Juli 1975; umur 37 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang bermain bagi Parma di Seri A, berposisi sebagai striker.
Crespo telah mencetak lebih dari 300 gol sepanjang perjalanan kariernya. Beberapa prestasi yang telah ia raih antara lain, medali perak Olimpiade Atlanta 1996, Copa Libertadores, sebuah gelar juara Liga Primer Inggris, dan tiga Scudetto Seri A. Ia menjadi top skor Seri A musim 2000-01 dengan 26 gol saat membela Lazio. Crespo bahkan pernah memegang rekor transfer pemain termahal dunia setelah bergabung dengan Lazio dari Parma pada bulan Juli 2000. Sempat menjadi bintang di Parma era 90an.




sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/509aab361ad7196f63000197/pemain-bintang-sepak-bola-era-90-05-yang-mulai-terlupakan-nostalgia

0 comments:

Post a Comment