Breaking News
Loading...
Monday, 19 November 2012



Musim hujan sudah tiba nih bro, buat para bikers udah kudu-musti-harus-wajib tuk bersiap menghadapinya. Jangan sampe cuma karena hujan jadi menghambat aktifitasnya (kerja, kuliah, sekolah, turing, pacaran dll). So cekidot beberapa tips memilih jas hujan anti bocor berikut ini:

1. Belilah jas hujan yang berbentuk setelan.
Biasanya terdiri atas 2 bagian, baju dan celana. Ada juga yang model over-all, dimana baju sama celana jadi satu, cuma model ginian udah jarang banget. Jangan beli jas hujan yang model ponco atau batman. Bahaya, bayangkan kalau jas ponco anda terselip kedalam jeruji roda belakang. Bayang kan kalau jas ponco anda bagian depan menutupi lampu utama. Bayangkan kalau jas ponco anda tertiup angin dari depan dan serta merta menutupi helm anda, seremkan udah deh jangan di bayangin melulu .






2. Pilih jas hujan yang benar-benar tidak tembus air, perhatikan pula unsur safety yaitu "terlihat". Kenakan jas hujan yang memiliki warna mencolok (Kuning, hijau stabilo, orange, merah), hal ini sangat membantu pada saat kondisi di jalan sedang hujan lebat mau pun berkabut. Sehingga kita bisa dalam kondisi "terlihat" oleh pengemudi di sekitar kita. Juga tidak kalah penting untuk membantu kita "terlihat" adalah Reflektor/reflective tape yang sangat membantu kita pada saat kondisi jalan gelap (malam hari / tidak ada penerangan). Pilihlah jas hujan yang di lengkapi reflektor yang mudah memantulkan sinar.


3. Pilihlah jas hujan yang di lengkapi dengan double protector di area retsluetingnya. Umumnya air hujan sering masuk melalui sela-sela retslueting dan membuat bagian dada kita basah dan cepat masuk angin.





4. Pilihlah jas hujan yang pada bagian selangkangannya di Press atau di seam sealed. Hal ini sangat membantu untuk mencegah air hujan masuk ke selangkangan pada saat hujan deras.

Spoilerfor "Celana Hijau stabilo":



Sambungan di seam sealing




5. Berdo’a, jangan lupa biasakan berdo’a sebelum beraktifitas. Yang namanya umur kan tidak ada yang tahu. Jangan lupa, keluarga menunggu kita kembali di rumah dengan selamat.

0 comments:

Post a Comment