Breaking News
Loading...
Saturday, 17 November 2012



13.Komunitas Musik Jazz



Taman Suropati Chamber adalah sebutan bagi komunitas pemusik yang berlatih setiap Minggu pagi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Komunitas ini dibentuk pada Mei 2007 oleh Ages Dwiharso, seorang seniman yang peduli terhadap musik Indonesia. Semua orang boleh menjadi anggota komunitas ini; anak-anak, pelajar, mahasiswa, karyawan, sampai orangtua. Asalnya pun boleh apa saja; beragam suku, bahkan orang asing. Iuran keanggotaannya pun sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kursus-kursus musik pada umumnya. Tentunya, lagu yang dimainkan kebanyakan adalah lagu-lagu daerah Indonesia, sesuai dengan misi dan concern awal sang pendiri. Tahun lalu, di bulan Mei, Taman Suropati Chamber menggelar konser besarnya yang pertama di Gedung Kesenian Jakarta, berkolaborasi dengan pemusik-pemusik ternama. Pastinya Buat Agan Atau Agan Wati Yang Suka Dengan Musik Jazz Kudu Ikut Nih Komunitas  Are You Interest?







12.Komunitas Graffiti Cahaya





Graffiti cahaya adalah jenis tehnik fotografi yang belakangan ini menjadi makin populer, di mana kamera menangkap garis-garis dan gambar-gambar yang dihasilkan oleh cahaya yang digerakkan. Dengan maraknya ragam hobi fotografi saat ini, graffiti cahaya pun segera menarik minat para fotografer Indonesia, yang sudah profesional maupun yang masih amatir. Di Jakarta, ada Komunitas I “Light”, yang berkegiatan pada malam hari dan selalu berpindah-pindah area di seputar Jakarta. Selain di Jakarta, beberapa kota lain di Indonesia juga sudah mempunyai komunitas serupa.

Nih Buat Yang Mau Belajar Hehehe
Caranya

1. Pilih mode Manual pada kamera. Atur settingan kamera :
a. Shutter Speed > "1 - Bulb
b. Diafragma > 9-15
c. ISO > 100-200

2. Tentukan area photo biar lukisan Light Graffiti ga keluar frame.

3. Tekan Shutter kamera lalu mulai melukis.

4. Setelah selesai, lepaskan shutter dan lihat hasilnya..

Berminat Guys?






11.Komunitas Yoyo


Yoyo dulu hanya dipandang sebagai permainan rakyat biasa. Saat ini, yoyo sudah menjadi hobi dan gaya hidup bagi kelompok masyarakat seperti komunitas pecinta yoyo Jakarta Selatan (South Jakarta Yoyo Club). Seperti apa?

SIAPA yang tak kenal yoyo? Alat permainan yang umumnya terbuat dari bahan kayu, besi, atau plastik yang diberi tali, dikaitkan di jari tangan kemudian digerakkan dengan mengandalkan kelihaian trik serta kecepatan tangan ini, memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat.

Adalah tujuh anak muda, yakni Galih Kurniawan, Sugiho Pranoto, Dita Wasis, Nanda Andika Permana Mitra, Nadya Moeslim, Bramasta Hidayat dan Jackson Januarius Mangari yang memelopori pembentukan komunitas pecinta yoyo bernama SJYC (South Jakarta Yoyo Club) sejak 6 Juni 2009 lalu.

Komunitas SJYC ini didirikan dengan tujuan agar yoyo tidak hanya diperuntukkan sebagai alat permainan saja, tetapi juga untuk mendidik para pecinta yoyo agar lebih profesional.

Nah Agan" Buat Yang Masih Nyimpen Yoyo Peninggalan Waktu Kecil Dulu Monggo Dikembangin Skillnya Hehehe






10. Komunitas Android / Smartphone




Nah Yang Satu Ini Sedikit Unik Ya Agan Dan Aganwati Sekalian..
Rupanya Bukan Hanya Olahraga Dan Permainan Aja Yang Bisa Dijadiin Suatu Komunitas Ternyata Dari Teknologi Seperti Android Dan Smartphone Sendiri Mempunyai Komunitas Yang Berguna Untuk Berbagi Pengetahuan Dan Memecahkan Masalah" Yang Dihadapi Sesama Pengguna Android
Salah Satu Contoh Komunitasnya Adalah http://komunitasandroid.com/
Ya Tapi Sepertinya Kaskuser Lebih Memilih Untuk Bertanya Di Kaskus Kategories Handphone & Pda






9.Komunitas Shuffle Dance (www.indorockers.com)





Jenis tarian shuffle dance pertama kali muncul di lahir di Melbourne Underground Scene, Australia pada tahun 1980an. Mereka yang menarikan gerakan ini disebut shufflers. Pada shuffle dance, gerakan lebih terdominasi di bagian kaki, bukan anggota tubuh yang lain. Sekarang, shuffle dance telah meluas ke seluruh dunia dan booming di Asia. Di Indonesia sendiri, shuffle dance semakin populer dan ajang shuffle meet up juga sudah banyak digelar oleh komunitasnya yang bernama Indo Rockers. Shuffle dance pun menjadi bagian dari lifestyle anak muda masa kini di Indonesia. Nah Ayo Agan Dan Aganwati Yang Suka Sama Shuffle Dance Bikin Dong Komunitas Shuffle Dance Kaskuser Hehehe






8.Komunitas Freestyle Soccer





Bermain bola! Apabila mendengar dua kata tersebut pastilah yang terpikirkan Di Pikiran Agan Agan Sekalian adalah permainan kesebelasan orang yang berebut bola lalu menggiringnya ke gawang hingga mencetak sebuah gol.

Tetapi, tahukah Agan? bahwa dibalik cetakan gol tersebut, terdapat teknik freestyle yang menampilkan tendangan dan sundulan bola yang cantik. Perpaduan dari sepak bola dan teknik indah mengontrol bola

itulah yang kemudian dikenal dengan freestyle soccer. Keindahan dari freestyle soccer itu tercipta dari variasi gerakan break dance dengan teknik permainan bola.

Freestyle Soccer atau gaya bebas sepak bola mulai berkembang di dunia sejak 1990an, dan kemunculannya tersebut tak lain dari kemahiran pemain sepak bola legenda Pele dan Maradona dalam mengolah bola.

Mulai dari situlah freestyles soccer bermunculan dan Indonesia juga tak luput dari korban demam freestyle soccer yang mendunia itu.

Bandung, yang terkenal dengan kota kreatif juga ada komunitas pengulik teknik gaya bebas sepak bola, mereka menamai dirinya N_WAE Freestyle Soccer Community. N_Wae terbentuk sejak 26 Mei 2006, dimana saat itu ada ajang Djarum Super Soccer Freestyle Competition yang diikuti oleh lima pendiri N-WAE yaitu Eman Sulaeman, Hari Zaenal, Anton Firmansyah, Cipta Adikodrati dan Andri ‘D Jack’.

Lewat kompetisi tersebut mereka berhasil menyabet kategori The Best Atractive. Dari ajang itulah inisiatif muncul untuk membentuk komunitas supaya bisa memperkenalkan teknik gaya bebas sepak bola pada penggemar bola.

Nih Buat Agan Maupun Sista Yang Hobi Maen Bola Kaki






7.Komunitas Freestyle Basketball




Freestyler Basketball KINGDOM Freestyle adalah Komunitas Freestyle pertama di kota Jogjakarta dan Jawa Tengah, yang mana menjadi wadah baru bagi para Freestyler maupun penikmatnya di kota Jogjakarta khususnya.. Berawal dari hobi memainkan bola basket dengan inovatif dan kreatifitas yang digabungkan dengan imajinasi yang logis maka akhirnya mereka terbentuk,
Ya Buat Agan Dan Sista Yang Hobi Maen Basket Nih Ga Ada Salahnya Sekali" Maen Freestyle Biar buat Gaya"an hehehe


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/508abd621976084a68000002

0 comments:

Post a Comment