Breaking News
Loading...
Wednesday, 21 November 2012


Jamur di kaca mobil sangat menggangu pandangan pengemudi. karena kaca mobil terlihat seperti bersisik. Cara menghilangkan jamur kaca memang ada banyak. Tapi tembakau adalah cara alami yang murah dan efektif.

Jamur kaca menejadi noda bandel di kaca (terutama kaca depan mobil). Selain menjadi seperti bersisik jamur kaca juga mempersulit air hujan turun sehingga pandangan pengemudi saat hujan semakin tidak jelas. Meskipun wiper bekerja keras menyeka air hujan tetapi tetap saja pandangan terasa tidak clear.


Cara Membasmi Jamur Kaca
Pembersih jamur kaca banyak tersedia di pasaran. Banyak merk terkenal menyediakan cairan kimia yang "keras" bisa menjadi pilihan banyak konsumen karena direkomendasikan oleh salon-salon mobil atau iklan. Obat-obatan ini memang efektif membasmi jamur kaca tetapi juga mengandung resiko merusak kaca itu sendiri. Bila pemakaian berlebihan atau salah prosedur bisa-bisa lapisan pelindung kaca akan terkikis... terutama mobil-mobil eropa yang terkenal sensitif di area ini.


Tembakau Menjadi Alternatif Rumahan (Home Made)
Sebelum anda menggunakan obat jamur yang tersedia secara komersil silahkan coba gunakan tembakau untuk menghilangkan jamur kaca. Berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan tembakau kering. Anda bisa dapatkan dari rokok merk apapun sekitar 6 batang atau seperlunya.
2. Rendam tembakau dalam air bersih selama 10 menit dalam 1 gayung air
3. Gosokan tembakau yang sudah direndam tadi ke kaca mobil secara perlahan dengan gerakan melingkar (seperti memoles mobil)
4. Bilas sampai bersih
5. Bila masih terlihat bercak jamur, anda dapat mengulangi proses diatas sampai anda merasa puas dengan hasilnya.
6. Bila ada jamur yang terlalu membandel, mungkin sebaiknya dibawa ke para profesional untuk mengurangi resiko rusaknya kaca depan mobil anda.

Semoga cara ini dapat membantu anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang, dan juga mengurangi resiko merusak kaca depan mobil anda akibat obat-obatan kimia yang bersifat keras.


sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5620870

0 comments:

Post a Comment